Pengertian Link

Kali ini saya akan sedikit berbagi ilmu tentang apa yang dimaksud dengan link, Ok, kita mulai saja ya.

Link merupakan suatu kata, sederetan kalimat atau sebuah gambar dalam suatu web yang terhubung dengan suatu halaman website. Baik itu halaman web sendiri maupun halaman web orang lain.
Pengertian Link

Penggunaan link pada suatu blog atau situs web sangat berguna untuk membuat suatu navigasi yang dibutuhkan untuk membuat suatu penjelasan terhadapa suatu objek.

Karakteristik setiap link selalu mempunyai sumber dan arah, Sumber merupakan itu sendiri, baik berupa halaman teks atau gambar. Sedangkan arah adalah tujuan dari link "Anchor Text" baik itu halaman blog atau situs web dari dalam blog itu sendiri maupun website orang lain.

Kode dasar pada pembuatan link adalah <a> yang dipadukan dengan atribut href yang mengarah pada halaman web dalam blog itu sendiri ataupun blog orang lain.

Dasar kode HTML Link adalah seperti ini :
<a href="url">anchor text</a>

Dalam kode tersebut href="url" merupakan alamat yang akan dituju, sedangkan anchor text yang penempatannya antara <a> merupakan kata yang akan ditampilkan, dan kemudian ditutup dengan tag </a>

Contohnya seperti ini :
<a href="http://strongcode.blogspot.com">Blog Strongcode</a>

Hasilnya akan seperti ini :
Blog Strongcode

Saat ini untuk membuat link didalam postingan blogger sangatlah mudah, dalam menu posting kita sorot atau block kata atau kalimat  yang ingin dijadikan link "Anchor Text" kemudian klik tombol Link dibawah ini lalu isikan alamat url yang akan dituju kemudian klik ok.

Pengertian Link

Semoga artikel tentang Pengertian Link ini dapat bermanfaat bagi anda semua.

0 komentar:

Posting Komentar